Tantangan Mourinho di MU Seperti Saat di Madrid

Tantangan Mourinho di MU Seperti Saat di Madrid

Tantangan Mourinho di MU Seperti Saat di Madrid

Jose Mourinho membandingkan tantangan yang dihadapinya di Manchester United dengan tantangan di klub-klub yang sebelumnya dia latih. Menurutnya, apa yang dia alami di MU mirip dengan saat di Real Madrid.

Di bawah arahan Mourinho, MU sudah meraih dua trofi pada musim ini, yaitu Community Shield dan Piala Liga Inggris. Selain itu, The Red Devils masih berpeluang menjadi juara di Liga Europa.

Akan tetapi, MU tak bisa bicara banyak dalam perebutan gelar Premier League. Mereka kini tertahan di peringkat kelima, terpaut 15 poin dari Chelsea yang memimpin klasemen.

Sementara saat baru datang ke Madrid pada 2010 silam, Mourinho hanya sanggup mempersembahkan trofi Copa del Rey pada musim pertamanya. Pada musim kedua, barulah dia berhasil mematahkan dominasi Barcelona dengan mengantarkan Madrid menjuarai La Liga. Sejak saat itu, Madrid belum jadi juara liga lagi.

“Saya bisa katakan ini mirip Real Madrid karena mereka adalah dua raksasa yang berada dalam dua periode sulit. Anda pergi ke klub raksasa, merasakan dimensinya, tekanan, dan ekspektasinya,” ujar Mourinho di Sky Sports.

“Tapi, Anda juga merasa klub belum siap, belum siap untuk ekspektasi seperti ini, dan anda mesti bekerja lebih keras lagi,” lanjutnya.

“Anda harus lebih berjuang. Jadi saya akan membandingkan kedatangan saya ke sini dengan kedatangan saya ke Real Madrid. Chelsea adalah profil yang berbeda, begitu pula Inter Milan dan Porto,” kata pria asal Portugal itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *