Stefano Pioli Dan Alasan Inter Milan Harus Merekrutnya

Stefano Pioli

Stefano Pioli

Inter Milan kini tengah berada di persimpangan pasca pemecatan pelatih Frank De Boer beberapa hari lalu. Berbagai alasan mengemukan mengapa ia begitu cepat didepak meskipun Nerazzuri memang terpuruk. Nama Stefano Pioli pun kemudian muncul dengan latarnya soal sepak bola Serie A.

Pemilik baru asal Tiongkok dan Presiden Erick Thohir tak memiliki pengalaman dalam sepak bola Italia. Mereka hanya mengandalkan penasihat mereka, Kia Joorabchian, yang tidak terlalu memedulikan kebaikan Inter, dan hanya tertarik pada urusan bisnis.

Piero Ausilio dan Javier Zanetti memiliki pengetahuan teknis, tetapi mereka tak memegang kekuatan menentukan keputusan di klub.

Pemecatan Frank de Boer menjadi bukti buruknya organisasi klub ini. Tak seorangpun tahu mengapa Thohir memutuskan untuk menunjuknya di bulan Agustus lalu. Pria Belanda ini tak tahu apapun tentang sepak bola Italia dan bahkan bahasa Italia. Ia meninggalkan klub sebagai seorang yang gagah, tetapi tak bisa berkata apa-apa lantaran Jum’at lalu pihak klub baru saja mengonfirmasi kepercayaan mereka kepadanya sebelum resmi memecatnya.

Dan lagi, sosok yang disebut-sebut menjadi pengganti De Boer, dari Marcelino hingga Tata Martino dan Vitor Pereira, sekali lagi tak memiliki wawasan yang cukup tentang sepak bola Italia.

Menanggapi masalah ini, Ausilio, Zanetti, dan Gardini mengusulkan seorang manajer Italia, Stefano Pioli, untuk meneruskan jejak De Boer. Mantan bos Lazio ini mungkin tidak memiliki reputasi besar di dunia internasional dan profilnya tak banyak menghiasi media, tetapi banyak pihak meyakini ia adalah sosok yang tepat untuk Inter.

Pioli tahu dengan baik Serie A tentang filosofi dan pemainnya. Inter memiliki jajaran pemain yang berkualitas dan semua yang perlu ia lakukan adalah memasang mereka di posisi yang tepat.

Pioli tak pernah melatih klub besar, tetapi dua tahun lalu ia hampir finish di posisi kedua Serie A dengan Lazio yang memainkan sepak bola sangat atraktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *