Premier League Beruntung Neymar Tak Pindah Ke Inggris?

Premier League Beruntung Neymar Tak Pindah Ke Inggris

Premier League Beruntung Neymar Tak Pindah Ke Inggris

Paris Saint-Germain memecahkan rekor transfer dunia setelah mendatangkan Neymar dari Barcelona dengan biaya 222 juta Euro. Transfer Neymar ke PSG disebut sebuah kebahagiaan oleh ketua eksekutif Liga Inggris Richard Scudamore, pasalnya bintang asal Brasil itu tak jadi direkrut oleh salah satu klub Inggris.

Raksasa Ligue 1 menebus klausul pelepasan Neymar dari Barcelona akhir pekan kemarin. Rekor transfer yang sebelumnya dipegang Paul Pogba yang direkrut Manchester United dari Juventus senilai 105 juta Euro akhirnya terpecahkan.

Scudamore menegaskan dirinya lega tak ada satu pun klub Liga Inggris yang berani membayar Neymar. Ia melihat justru dengan datangnya winger Brasil dengan biaya ‘gila’ akan berdampak negatif terhadap kemajuan sepak bola Inggris sendiri, karena akan terpengaruhi oleh dampak inflasi keuangan.

“Ada poin di mana Anda tegas mengatakan ‘tidak’ (untuk transfer Neymar). Saya bahagia bahwa itu bukan kami yang harus terbebani rekor transfer dunia,” jelas Scudamore.

“Itu adalah kejadian yang tak biasa yang saya pikirkan. Orang Qatar, PSG, tiba-tiba memutuskan untuk membuat sebuah rekor itu.”

“Dan hal yang agak aneh, punya klausul pembelian ini adalah untuk mencegah perpindahan pemain. Yang satu ini diuji dan sama sekali tidak mengkhawatirkan saya dan saya di sini senang bahwa bukan klub Liga Inggris yang menghabiskan banyak uang untuk pemain tersebut,”

“Saya tidak bisa melihat apapun seperti itu di Liga Inggris. Ketika rekor sebelumnya senilai 89 juta pounds untuk Pogba, tiba-tiba digantikan menjadi 200 juta pounds di mana sesuatu itu terjadi di luar sana,”

“Mereka PSG dan pemiliknya membuat pernyataan besar tapi saya tidak berpikir kita akan melihat replika transfer itu nanti.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *