Panpel Persija Dapat Sanksi Komdis PSSI

Panpel Persija Dapat Sanksi Komdis PSSI

Panpel Persija Dapat Sanksi Komdis PSSI

Salah satu putusan dari hasil sidang komdis tersebut yakni memberikan hukuman kepada panitia pelaksana Persija Jakarta yang harus ganti rugi atas kerusakan mobil SNG TV One akibat kejadian dalam laga Persija versus Arema FC di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (2/6).

Aksi ini buntut dari perusakan alat transmisi TV One sebagai pemegang hak siar Liga 1 oleh oknum suporter sehingga jalannya siaran langsung terganggu. Selain itu, Komdis PSSI menjatuhkan sanksi denda Rp 20 juta akibat suporter menyalakan flare.

Selain Persija, panpel Persegres Gresik United juga didenda dengan jumlah yang sama. Namun kali ini hukuman Laskar Joko Samudro bertambah yakni sanksi berupa larangan bermain tanpa penonton pada pertandingan melawan Persija Jakarta 1 Juli 2017.

Hal ini akibat Ultras Gresik terbukti menyalakan mercon, masuk ke dalam lapangan pertandingan dan membakar a-board pada pertandingan Persegres Gresik United melawan Persela Lamongan.

Tak hanya tim saja yang mendapatkan hukuman. Kali ini hukuman komdis PSSI juga menimpa perserorangan. Pemain yang jadi pesakitan yakni Marinus Manewar diberi sanksi larangan bermain sebanyak lima kali dan denda Rp 10 juta karena terbukti dengan sengaja mendatangi dan menanduk pemain PSM Makassar Reva Adi Utama.

Sedangkan kiper Kalteng Putra, Galih Sudaryono dihukum enam pertandingan dan denda Rp 10 juta karena terbukti menendang pemain PSMP Mojokerto Putra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *