Klarifikasi Conte soal Perbandingan Juara di Chelsea dan Juventus

Klarifikasi Conte soal Perbandingan Juara di Chelsea dan Juventus

Klarifikasi Conte soal Perbandingan Juara di Chelsea dan Juventus

Manajer Chelsea Antonio Conte memantik kontroversi lewat sebuah pernyataan, ketika membandingkan kesuksesan dirinya di Juventus dulu. Ia pun memberi klarifikasi.

Di musim pertamanya, Conte berpeluang memberi Chelsea dua gelar sekaligus; Liga Inggris dan Piala FA. Di liga, The Blues sedang memuncaki klasemen sementara di Piala FA, mereka sudah menjejak final.

Kontroversi muncul ketika dalam sebuah konferensi pers ia ditanya apakah menjuarai Premier League akan jadi pencapaian terhebatnya — yang mana ia mengiyakan. Tapi Conte kini memberikan penjabaran lebih lanjut.

“Saya berada di liga ini (Inggris) sekarang, ini musim pertama saya, jadi bisa bersaing untuk meraih trofi-trofi tentu hal yang luar biasa,” ujar Conte kepada Sky Sports Italia seperti dilansir Football Italia.

“Ini pengalaman pertama saya di luar negeri, dengan bahasa baru, kebiasaan anyar, di liga sulit yang dihuni tim-tim dan para pelatih tangguh. Ini tantangan yang amat sulit bagi saya.

“Tapi masa lalu saya juga tidak bisa diabaikan. Saya bangga atas apa sudah dilakukan dan meraih kemenangan luar biasa bersama Juventus. Setelah dua kali finis di peringkat tujuh, kami langsung berjaya dan membangun sesuatu yang amat penting seiring berjalannya waktu. Dan hari ini, Juventus berada di posisi semestinya,” sebutnya.

Semasa melatih ‘Si Nyonya Tua’, pada periode 2011–2014, Conte meraih tiga gelar Scudetto dan dua gelar Piala Super Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *