Kapten Chelsea Pasang Badan Usai Dinilai Kurang Menggeliat Di Bursa Transfer

Kapten Chelsea Pasang Badan Usai Dinilai Kurang Menggeliat Di Bursa Transfer

Kapten Chelsea Pasang Badan Usai Dinilai Kurang Menggeliat Di Bursa Transfer

Gary Cahill memberikan pendapatnya mengenai strategi atau aktivitas transfer Chelsea yang sejauh ini dinilai masih biasa saja. Kapten baru The Blues ini mengkritik beberapa pihak yang menyebut timnya yang tak memiliki kedalaman skuat mumpuni.

Antonio Conte sudah menginvestasikan uang lebih dari 100 juta pounds, dalam membeli tiga pemain baru. Alvaro Morata, Antonio Rudiger, dan Tiemoue Bakayoko menjadi pemain yang baru didatangkan The Blues musim panas ini, termasuk satu pemain gratis Willy Caballero.

Namun kedatangan pemain yang telah disebutkan memakan dua korban, Nemanja Matic yang akhirnya didepak ke Manchester United, dan Diego Costa yang dipastikan tak akan masuk dalam daftar skuat Conte untuk musim depan.

Selain itu ada beberapa nama pemain di akademi yang juga terpaksa mengadu nasib ke klub lain, baik secara permanen maupun pinjaman. Setidaknya ada 18 pemain yang keluar dari Chelsea sepanjang musim panas ini.

Menjaga pemain tetap fit

Strategi transfer Chelsea pun dikritik, di mana mereka hampir tak bisa mendatangkan pemain-pemain incaran. Dani Alves, Alex Sandro, dan Danilo menjadi tiga bek yang dipastikan gagal direkrut oleh The Blues.

“Mungkin saya berbicara keluar dari konteks, saya memikirkan itu jadi tidak ada perkataan yang sesuai fakta jika Anda melihat kembali ke acara televisi yang menyebut skuat kami kecil,” bela Cahill.

“Dalam segi kualitas, kami pasti memiliki kualitas, Anda bisa lihat musim lalu, tapi sekali lagi tidak ada cara untuk mengatasinya sehingga kami harus menjaga agar pemain tetap fit karena pada saat ini skuat tidak sebesar skuat lainnya.”

“Ini sangat penting bagi kami dan kita harus melihat bagaimana permainan nantinya.”

Meski sedikit mengakui bahwa Chelsea tak sekuat tim lainnya di Liga Inggris lewat komentarnya, The Blues tetaplah favorit juara Premier League musim 2017-18. Mengingat mereka berstatus sebagai juara bertahan.

Tapi kita masih harus menunggu hingga akhir musim apa yang akan terjadi di Liga Inggris, karena seperti yang diketahui kompetisi ini selalu menyajikan warna berbeda setiap tahunnya, dan sulit untuk memprediksi hingga musim benar-benar usai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *