Gary Cahill Anggap Chelsea Akan Rindukan Sosok Diego Costa

Gary Cahill Anggap Chelsea Akan Rindukan Sosok Diego Costa

Gary Cahill Anggap Chelsea Akan Rindukan Sosok Diego Costa

Gary Cahill mengatakan bahwa Chelsea pastinya akan merindukan dan kehilangan sosok top skorer mereka Diego Costa musim ini. Ia pun menyayangkan terusirnya Costa dari skuat Chelsea.

Situasi berawal saat Antonio Conte memberi tahu pada striker asal Spanyol itu untuk meninggalkan klub, karena Costa dinilai sudah tak masuk ke dalam rencananya. Bahkan ada laporan yang menyebutkan bahwa keretakan hubungan Costa dan Conte sudah terjadi sejak awal Januari lalu.

Seperti yang diketahui, kontribusi Costa begitu besar selama tiga musim ia memperkuat tim asal London Barat ini. Dia merupakan top skorer klub selama tiga musim beruntun, dan berhasil membawa timnya merengkuh dua gelar Liga Inggris.

Mencoba memanfaatkan situasi, kabarnya Atletico Madrid mencoba membujuk mantan strikernya itu pulang ke La Liga. Namun sanksi larangan transfer yang dikenakan pada Los Colchoneros, membuat transfer ini belum tahu kejelasannya.

Sebagai gantinya, The Blues pun merekrut bomber muda Real Madrid Alvaro Morata. Hal ini semakin mengindikasikan bahwa sudah tidak ada kesempatan lagi untuk Costa di Stamford Bridge.
Alvaro Morata yang didatangkan untuk menggantikan sosok Diego Costa di Chelsea masih belum memperlihatkan kegarangannya di depan gawang lawan.

Kehilangan besar bagi Chelsea

Kendati demikian, Cahill selaku kapten Chelsea yang baru mengungkapkan timnya akan menyesali keputusan menyingkirkan Costa. Menurutnya, striker 29 tahun tak tergantikan.

“Sebagai seorang pemain, dia akan dirindukan. Diego Costa adalah Diego Costa. Dia seorang pencetak gol. Dia adalah karakter animasi dan dia memiliki personalitas besar,” ujar Cahill.

“Dia akan menjadi kehilangan besar. Kami memiliki tambahan untuk skuat dengan adanya Alvaro dan itu adalah tambahan yang bagus untuk skuat, tapi Anda akan selalu merindukan pemain besar.”

Sejauh rangkaian pramusim, banyak pihak kini mempertanyakan keputusan Chelsea mengenai Costa. Mengingat Morata yang diproyeksikan sebagai pengganti, belum bisa memberikan dampak signifikan dalam permainan The Blues.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *