Formasi Wenger Sempat Dihina Fans

Formasi Wenger Sempat Dihina Fans

Formasi Wenger Sempat Dihina Fans

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, membuktikan jika dirinya belum kehabisan taktik jitu saat berhasil membawa timnya melaju ke final Piala FA dengan menggulingkan Manchester City.

Dengan skema tiga bek, gaffer gaek ini membungkam para fans yang sempat pesimistis dengan susunan pemainnya di awal laga.

Arsenal berpeluang mengakhiri musim 2016/2017 dengan satu gelar usai memastikan diri akan tampil di partai puncak kompetisi sepakbola tertua di dunia, Piala FA. Langkah ini terbilang luar biasa di mana dalam prosesnya The Gunners sukses mengangkangi City yang sama sekali belum pernah mereka kalahkan di ajang Premier League.

Ada perubahan besar dalam susunan starting eleven yang diracik Wenger di laga ini. Melawan momok dalam kariernya yang bernama Pep Guardiola, manajer asal Prancis ini mencoba untuk menyontek taktik yang kini sedang tren di Inggris, yakni strategi tiga bek sejajar.

Dengan berani Wenger memasang Gabriel, Laurent Koscielny dan Robb Holding di posisi bek tengah untuk melindungi Petr Cech di bawah mistar gawang. Di tengah ada duet Aaron Ramsey dan Granit Xhaka yang menjamin kreativitas dan kekokohan dalam menjaga kedalaman.

Meski belum pernah dicoba secara penuh dalam hitungan bulan, rupanya Arsenal tampil trengginas dengan formasi ini. Usai menahan imbang City tanpa gol di paruh pertama, Ozil dan kolega tidak patah arang saat Sergio Aguero bikin gol di menit ke-62, malah mereka mampu membalas lewat Monreal sepuluh menit berselang dan memaksakan perpanjangan waktu. Di sinilah puncak dramanya terjadi kala Sanchez memastikan kemenangan Meriam London dengan golnya di menit ke-100. Arsenal pun melaju ke final untuk menambah jumlah titel Piala FA mereka yang sudah berjumlah 12 buah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *