Coutinho Diklaim Sudah Ajukan Permintaan Transfer

Coutinho Diklaim Sudah Ajukan Permintaan Transfer

Coutinho Diklaim Sudah Ajukan Permintaan Transfer

Mantan penggawa Liverpool, John Arne Riise, turut buka suara soal saga transfer Philippe Coutinho ke Barcelona yang makin memanas. Meski tidak ingin The Little Magician pergi, Riise tetap ingin fans menghormati keputusan sang pemain.

Beberapa waktu lalu para Kopites, sebutan fans Liverpool, sempat diberitakan murka akan tingkah salah satu pemain kesayanganya Coutinho. Pasalnya sudah kadung ingin hijrah ke Barca playmaker asal Brasil ini sampai mengajukan sendiri permintaan transfernya. Hal ini tidak umum karena sebenarnya tugas ini biasa diserahkan pada agen ataupun perwakilan seorang pemain.

Melalui surel, Coutinho menyampaikan pada petinggi The Reds jika keputusannya untuk menerima pinangan Barca sudah bulat. Ia ingin menggantikan peran kompatriotnya, Neymar Jr, yang baru saja meninggalkan Los Cules untuk Paris Saint-Germain dengan memecahan rekor transfer dunia.

Waktu yang tidak tepat untuk hengkang

Kegaduhan yang saat ini terjadi dalam tubuh Liverpool akibat Coutinho kemudian membuat Riise tidak tahan untuk ikut berpendapat. Sebagai mantan pemain yang pernah merumput di Anfield, ia tidak ingin ada bintang yang pergi namun segala keputusan seharusnya tetap mendapat apresiasi positif.

“Coutinho sudah meminta untuk dijual dari Liverpool FC, sekarang apa lagi Fenway Sport Grup (pemilik klub)? (Jurgen) Klopp?. Ini bukanlah yang kami inginkan jelang pekan pertama liga,” tulis Riise dalam akun Twitter resminya.

“Ini merupakan situasi yang sulit baik bagi klub atau pemain itu sendiri. Kami ingin dia bertahan karena dia brilian. Tapi ia mau ke Barca yang jadi impiannya. Tidak mudah.”

“Kita semua tahu jika Coutinho mencintai Liverpool dan akan selalu begitu. Tidak ada alasan untuk membencinya. Hormatilah impian pemain. Ini harus diselesaikan dengan segera,”

“Namun timing untuk permintaan transfernya tidak tepat. Ada banyak cara lain untuk melakukannya dengan lebih baik untuk klub, rekan setim, dan juga fans,” tutup legenda hidup sepak bola Denmark yang juga pernah membela panji Fulham dan AS Roma ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *