Berbagai Rekor yang Tercipta Saat Dortmund Gasak Legia

Berbagai Rekor yang Tercipta Saat Dortmund Gasak Legia

Berbagai Rekor yang Tercipta Saat Dortmund Gasak Legia

Pertemuan Borussia Dortmund dan Legia Warsawa di matchday 5 Liga Champions bukan cuma menghibur karena ada banyak gol yang tercipta. Laga tersebut juga menghasilkan sejumlah rekor baru. Ada 12 gol yang mewarnai pertandingan di Signal Iduna Park, Rabu (23/11/2016) dinihari WIB. Dortmund yang bertindak sebagai tuan rumah keluar sebagai pemenang dengan skor 8-4.

Shinji Kagawa dan Marco Reus masing-masing mencetak dua gol untuk Dortmund, sementara Nuri Sahin, Ousmane Dembele, dan Felix Passlack masing-masing menyumbangkan satu gol. Satu gol Dortmund lainnya lahir dari gol bunuh diri Jakub Rzezniczak.

Sementara itu, Aleksandar Prijovic mencetak dua gol untuk Legia. Adapun Michal Kucharczyk dan Nemanja Nikolic masing-masing sekali menjebol gawang Dortmund.

Dengan 12 gol yang tercipta, laga ini menjadi laga dengan jumlah gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions. Laga ini memecahkan rekor sebelumnya, yaitu 11 gol saat AS Monaco mengalahkan Deportivo La Coruna 8-3 pada musim 2003/2004.

Dalam catatan BBC, ada rekor-rekor lain yang tercipta pada laga ini, yaitu:

  • Dalam sejarah Liga Champions, ini adalah pertama kalinya ada delapan pemain berbeda yang mencetak gol pada satu pertandingan yang sama.
  • Dortmund menjadi tim keempat yang bisa mencetak delapan gol dalam satu pertandingan Liga Champions. Mereka menyamai rekor Liverpool, Monaco, dan Real Madrid.
  • Ini adalah laga pertama di kompetisi Eropa yang diwarnai 12 gol sejak Ajax mengalahkan Red Boys Differdange 14-0 di Piala UEFA pada 3 Oktober 1984.
  • Dalam sejarah Piala Champions dan Liga Champions, cuma ada satu pertandingan yang menghasilkan gol lebih banyak, yaitu ketika Feyenoord mengalahkan KR dengan skor 12-2 pada September 1969.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *