Akankah Chelsea Bernasib seperti MU 2011/2012?

Akankah Chelsea Bernasib seperti MU 2011 2012

Akankah Chelsea Bernasib seperti MU 2011 2012

Chelsea makin kokoh di puncak klasemen dan kian dekat dengan titel Premier League. Semoga The Blues tak bernasib sama seperti Manchester United di 2011/2012.

Adalah kemenangan Chelsea 4-2 atas Southampton di Stamford Bridge, Rabu (26/4/2017) dinihari WIB tadi, yang mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen dengan 78 dari 33 pertandingan. Unggul tujuh angka dari Tottenham Hotspur yang baru bermain 32 kali.

Dengan kondisi seperti ini maka Chelsea yang memegang kendali liga saat ini karena mereka yang menentukan nasibnya sendiri dalam perburuan gelar juara liga. Spurs hanya menunggu momentum di mana Chelsea terpeleset.

Jika ditilik dari sejarah Premier League, Chelsea sudah seharusnya bisa mengangkat trofi Premier League di akhir musim nanti. Sebab selama Premier League berjalan 25 musim ini, tim-tim yang punya minimal 78 poin setelah melewati 33 pekan biasanya jadi juara liga.

Tapi ‘Si Biru’ juga harus hati-hati karena ada satu tim yang pernah gagal juara meski memenuhi syarat itu. Tim itu adalah Manchester United di musim 2011/2012.

Saat itu anak asuh Sir Alex Ferguson memuncaki klasemen dengan 79 poin dari 33 laga, unggul dua angka dari Manchester City di urutan kedua yang sudah bermain 34 laga.

Dengan kondisi seperti ini MU sudah seharusnya bisa melenggang mudah menuju tangga juara. Tapi yang terjadi malah sebaliknya ketika mereka terpeleset di tiga laga penting yakni kalah 0-1 dari City dan Wigan Athletic serta imbang 4-4 dengan Everton.

MU akhirnya gagal juara setelah gol penentu Sergio Aguero di akhir laga kontra Queens Park Rangers di pekan ke-38 membawa City menang 3-2. City juara dengan unggul produktivitas gol atas MU di musim yang disebut-sebut paling sengit dalam sejarah kompetisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *